Jumat, 12 Januari 2018

Pulau Keluang, Aceh Jaya

Halo Sahabat Pecinta Alam Aceh !

Sudahkah kalian liburan, atau sedang mengatur waktu yang tepat, ke pulau aja kali ya ckck.
Ada sebuah Pulau yang berada di bawah gunung Geurute tepatnya di Aceh Jaya.

Photo by @fadlin



Aceh Jaya terkenal dengan berbagai pesona keindahan Alam yang alami, seperti pulau yang satu ini pastinya. Pulau ini di kelilingi oleh Pegunungan Geurute dengan keindahan Pantai beserta warna lautnya yang jernih membuat siapa saja yang berada di pulau ini betah berlama-lama. Inilah yang menjadi daya tarik bagi para Petualang yang ingin memijakkan kakinya di pulau ini.

Maps

Keberadaannya yang lumayan jauh dari Kota Banda Aceh Sehingga membutuhkan waktu 90 menit lamanya. Jalanan yang bagus membuat Perjalanam terasa aman dan nyaman , sepanjang perjalanan kita akan di sungguhkan dengan panorama Alam pegunungan dan laut yang biru.

Photo by Google

Ketika sudah memasuki wilayah pegunungan Geurute, kawan-kawan bisa berhenti sejenak untuk beristirahat sambil menikmati suasana pegunungannya. Dari Geurute ini terlihat jelas keberadaan Pulau Keluang, membuat mata berkaca-kaca dan mulailah merangkai kata "i'm coming keluang island" .

Photo by travellink-indonesia.com


Puncak Geurute, Photo by @joelbazarie

Selanjutnya langsung saja menuju ke sebuah Desa yang berada di bawah kaki gunung Geurute, disana sudah tersedia Boat warga yang siap mengantar kawan-kawan ke pulau tersebut. Penyebrangan ke pulau hanya memakan waktu 20 menit saja, bagi yang tidak bisa berenang harap bawa Pelampung, utamakanlah Savety Ready agar selamat OK.

Ini momen bersama rekan @Acehbacpacker

Photo by +Bahrul Ilmi 



Sekian !

 Selamat menikmati liburannya kwan-kawan







Bagikan

Jangan lewatkan

Pulau Keluang, Aceh Jaya
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.