Selasa, 09 Januari 2018

Pulau Bunta, Aceh Besar

Dermaga Pulo Bunta
Halo guys ..!

Berbicara tentang pulau, siapa sih yang gak suka.

Untuk para pecinta Alam atau khususnya bagi anak Pantai, yang Hobby mancing dan siapapun di luar sana yang tertarik dengan keindahan Suasana Pulau tentunya. Nah, salah satunya seperti pulau yang satu ini, Pulau Bunta yang berada di kecamatan Pulau Aceh, Kab Aceh Besar.

Pulau Bunta yaitu sebuah pulau yang berpenduduk, tetapi tidak begitu ramai, hanya beberapa Keluarga saja. Sebagian dari warga asli pulau sendiri telah pindah ke Kota Banda Aceh. Pulau ini menyimpan keindahan Alam yang layak untuk dikunjungi, jika kawan-kawan penasaran datang dan lihatlah sendiri hehe.

Bagi Sahabat yang ingin kesini, datanglah ke Taman Ulee Lheu Arah Pelabuhan, disana ada Boat yang siap mengantar tujuan kawan-kawan. Disarankan untuk berangkat pagi, karena jika sore kemungkinan boat tidak ada.

On the way

Di saat penyebrangan menuju pulau, kita akan di sunnguhkan pesona pemandangan perbukitan Aceh Besar Beserta Pulau-pulau Aceh lainnya. Penyebrangan hanya memakan waktu 50 menit, Jika cuaca berangin dan berombak mungkin agak sedikit lama.


Pantai Pasir Putih Alami

Keindahan pantai pasir putih dan jernihnya air laut pesisir badan pantai memanjakan mata bagi siapapun yang melihatnya. Selain pantai pulau ini juga memiliki  Mercusuar.Untuk menuju Mercusuar sahabat akan merasakan lelahnya mendaki beberapa bukit, jalur yang lumayan extreme membuat keringat membasahi seluruh tubuh.

Awesome 

Tiba di Mercusuar, rasa lelah akan terbayar lunas dengan Panorama keindahan Alam yang terlihat begitu mempesona, seakan air putihpun terasa jus mangga ckck. Disinilah puncak menikmati keindahan Pulau Bunta.

Mercusuar



Selfie Time

Beautiful



Sekian Guys, Terimaksih sudah mampir..






Bagikan

Jangan lewatkan

Pulau Bunta, Aceh Besar
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.